Bisnis Online Gratis Tanpa Modal


Belajar Bisnis Online Gratis Tanpa Modal

Bisnis Online Gratis Tanpa Modal
Belajar Bisnis Online Gratis Tanpa Modal -- Saat ini sudah tidak terhitung banyaknya blogger yang membuat blog untuk motivasi komersil. Sayangnya sangat banyak di antara blogger ini yang tidak paham dengan apa yang dikerjakannya. Bisnis Online adalah segala kegiatan yang ditujukan untuk meraup penghasilan dari dunia maya. Apa yang dimaksud dengan traffic? Traffic adalah jumlah orang yang akan datang mengunjungi blog anda setiap harinya. Sebenarnya ada banyak cara untuk mengusahakan traffic, tapi jika anda bicara masalah bisnis online maka anda perlu mengenal dua jenis traffic yang berbeda.

Bisnis online tidak ada bedanya dengan bisnis di dunia nyata. Anda butuh banyak calon pembeli untuk mengubah aktifitas anda menjadi uang. Ingat bukan blog yang menjadi uang, melainkan orang-orang yang mengunjungi blog. Hanya saja butuh waktu yang cukup panjang sampai orang-orang mulai ramai mengunjungi blog anda.

Sekarang anggap saja anda adalah seorang peternak, yang hendak "membesarkan" sebuah blog. Dengan demikian blog anda akan mempunyai nilai jual dan mulai mendatangkan uang ke kantong anda.
Ini seperti menawarkan ternak yang masih kecil di pasar hewan kurban.... Apakah ada yang mau membeli kambing anda jika kambing itu masih terlalu kecil? Blogger-blogger yang maunya instant mungkin akan kecewa, karena ini bukanlah tambang uang yang bisa dibangun dalam semalam. Jika anda benar-benar mau membuat sebuah blog untuk bisnis online, anda harus berpikir seperti seorang peternak atau petani yang tahu kapan waktunya untuk memetik hasil dari kerjanya saat ini.

Bagaimana "Menggemukkan" Blog Bisnis Online Anda?

 

Di sini anda juga butuh 3 hal untuk menggemukkan blog anda. Kenapa tiga hal di atas penting bagi anda yang membangun website/blog untuk bisnis online? Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa bisnis online itu membutuhkan banyak traffic alias pengunjung blog. Tentu saja kalau bisa pengunjung ini berasal dari sumber-sumber yang gratis, karena tidak semua orang bisa membayar iklan di dunia maya. Jika perlu sebuah topik dibahas hingga 10 kali dengan cara yang berbeda, agar semakin beragam juga kata kunci yang bisa mengantarkan pengguna Google ke blog anda. Hampir semuanya menemukan barang yang mereka cari, jadi ada 76 orang yang berbelanja di toko kedua. Walaupun bisnis anda sangat spesifik buatlah artkel anda menjadi sangat bervariasi dalam batasan yang spesifik itu.

Peranan Penting Backlink Untuk Bisnis Online

Pengunjung dari Google itu seperti orang yang datang untuk berbelanja ke sebuah pasar. Mereka dengan sadar mencari apa yang kita tawarkan saat mengetik pencariannya di Google. Itu tidak berbeda dengan salesman.

Jika anda berharap lapak dagangan bisnis online yang anda buat laku di pasar Google, maka anda harus meyakinkan Google betapa "bermutunya" penawaran anda. Semakin banyak backlink yang menuju blog anda, maka semakin banyak pengguna Google yang akan diantarkan ke blog anda.
Hati-hati saat memasang apapun di blog anda. Sedangkan pada blog anda itu akan terlihat sebagai traffic yang luar biasa tinggi. Traffic tinggi inilah yang akan menjadi sumber uang bagi anda.

Jenis-Jenis Traffic Pada Blog Bisnis Online

1. Traffic Blog Umum

Yang dimaksud dengan traffic blog umum adalah pengunjung yang datang dengan berbagai motifasi. Ada yang memang mencari produk anda. Ada yang cuma ingin blogwalking. Ada yang cuma tertarik dengan foto yang anda pasang di facebook, dan lain sebagainya. Tapi apapun itu, mereka bisa dihitung sebagai traffic yang anda butuhkan.


2. Traffic Blog Tertarget

Traffic jenis ini adalah traffic yang memang secara sepesifik mencari yang anda tawarkan. Biasanya traffic seperti ini datang dari mesin pencari dari Google. Ini adalah traffic yang sangat mudah diubah menjadi pembeli, jika memang anda menawarkan produk tertentu.

Setelah anda mengetahui kedua jenis traffic yang berbeda ini, maka silahkan memilih mau mengusahakan traffic yang bagaimana.

Bisnis Online Yang Sesuai Untuk Traffic Umum

Atau bisa juga anda membuka lapak untuk pemasangan iklan dan banner di blog anda yang traffic-nya sudah menggoda banyak calon pemasang iklan. Kedua tipe bisnis online ini tidak butuh traffic tertarget, karena siapa saja dianggap bisa mengklik iklan yang terpasang.

Mencari uang dengan Adsense

Untuk bisa mendapat uang dari adsense anda butuh traffic yang lumayan besar, karena tidak semua pengunjung blog akan mengklik iklan anda. Anggap saja hanya 100 klik itu berasal dari 100 pengunjung blog. Itulah sebabnya banyak orang yang berusaha menaikkan rata-rata kliknya menjadi 2% dengan cara-cara yang .... Kalau yang ini tidak perlu 10.000 pengunjung per hari. Anggap saja anda membuka 5 lapak untuk banner seharga Rp.200.000, 5 lapak untuk banner seharga Rp.100.000, dan 10 lapak untuk banner seharga Rp.50.000. Jika ini terbeli semua, maka anda bisa mendapat penghasilan Rp.2.000.000/bulan dari traffic yang hanya setengah dari perhitungan adsense di atas.

Bisnis Online Yang Sesuai Untuk Traffic Tertarget


Traffic dari Google pasti bisa membantu anda meraih penghasilan. Dari toko ini anda mendapatkan keuntungan Rp.10.000 per penjualan. Seandainya anda mendapatkan traffic hingga 5000 pengunjung per hari dan ada sekitar 2% dari pengunjung yang tertarik membeli.



0 Responses to "Bisnis Online Gratis Tanpa Modal"