Memulai Bisnis Online


Memulai Bisnis Online Murah Meriah


Bisnis online semakin hari semakin menggeliat di Indonesia. Semakin menggeliatnya iklan online adalah sebuah bukti nyata jika masyarakat Indonesia siap untuk memasuki dunia online.
Kalau mau gratisan, banyak sekali media online seperti blog, iklan online, dan media sosial yang bisa dipergunakan untuk memulai bisnis online.
Memulai Bisnis Online
Pengalam kedua saya ambil dari cerita seorang teman yang menggandalkan hidupnya dari berjualan di sebuah situs jual beli online ebay.com. Awal melihat toko online yang dibukanya di ebay, saya berpikir jika dia memiliki sebuah gudang yang luas. Ternyata setelah saya berkunjung ke tempat tinggalnya, semua barang yang dijual di ebay cukup di simpan di rumahnya. Bahkan di rumahnya tidak terdapat nama toko yang dibukanya di ebay.
Begitu saya memutuskan siapa yang akhirnya bisa mengontrak rumah saya dan memberikan tanpa rumah sudah terjual (baca: dikontrak), saya masih terus menerima telpon menanyakan rumah tersebut. Bahkan tidak sedikit dari penelpon menanyakan jika saya memiliki rumah lain untuk dikontrakan, ada yang minta tolong untuk dicarikan kontrakan, dan bahkan ada yang ingin membayar lebih dari yang saya tawarkan.
Untuk media online saya tidak perlu repot membuat sendiri,cukup memanfaatkan website online yang memang khusus bergerak di dunia iklan online. Dari ketiga contoh di atas, bisnis online bisa dijadikan tumpuan untuk mendapatkan Rupiah. Apakah Anda tertarik dengan bisnis online?

Memulai Bisnis Online

Begitu juga untuk memulai bisnis online. Namun sebenarnya kita tidak perlu takut untuk mulai terjun dalam dunia bisnis, khususnya bisnis online. Tinggal pandai-pandainya kita untuk memilih manakah bisnis online yang terpercaya dan cocok untuk kita.

Maka dari itu ada baiknya kita mempelajari medan bisnis online yang akan kita terjuni. Misalkan kita menentukan untuk menggeluti bisnis online khususnya PTC,  maka sebelumnya kita perlu mengetahui PTC mana saja yang membayar atau terpercaya membayar. Dengan cara browsing, mengikuti diskusi forum-forum tentang PTC dan memulai dari yang gratis.

Sambil berjalan, kita dapat mempelajari sistem yang ada pada PTC yang kita ikuti. Lalu melirik bisnis PTC yang lain. Demikianlah langkah-langkah awal memulai bisnis online. 

Tips Memulai Bisnis Online


Sebelum kita menjalankan bisnis online lebih jauh lagi ada baiknya kita memperhatikan beberapa aspek agar teknik maupun tipe bisnis online yang kita ambil tidak salah langkah:

Setiap pebisnis online selalu punya tujuan dalam menjalankan bisnisnya. Adanya tujuan akan mempengaruhi usaha yang akan dilakukan. Memulai bisnis online sesuai minat merupakan hal yang baik. Dan akan lebih baik jika sebelumnya diikuti dengan riset. Tetap fokus dengan bisnis online anda. Ada banyak “godaan” di bisnis online, dan di sini FOKUS anda diuji. 

Marketing. Marketing adalah penggerak dari segala jenis bisnis di dunia, termasuk di bisnis online. Jangan bosan-bosan untuk melakukan marketing, perusahaan yang sudah besar sekalipun tidak bosan-bosan melakukan Marketing.

Berani Ambil Resiko. By the way bro, orang yang sukses adalah orang yang berani mengambil resiko.
Jangan Cepat Menyerah. Tetap jalankan bisnis online anda sambil terus lakukan evaluasi dan perbaikan. 
Jangan Ditunda. 


0 Responses to "Memulai Bisnis Online"